Sabtu, 25 Mei 2013

Alaram Anti Maling


  Saat ini kejahaatn di jalanan marak sekali terjadi, pada pengalaman teman saya yang kehilangan motornya pada saay pergi ngenet ini lah yang membuat saya memanfaatkan stuasi ini untuk mengurangi tingkan kejahatan, sebelum saya bergerak saya mencari tau menggunnakan apa maling untuk mencuru kendaraan itu, setelah saya teliti ternyata hanya bermodal litel T iya dapat mencuri segala jenis kendaarn sepeda motor,..


cara kerja alaram ini adalah apabila saklar kita posisikan dalam posisi on atau berfungsi maka ketika kita nyalakan/kunci kontak posisi hidup maka secara otomatis alaram ini bunyi dan secara otomatis pula motor langsung tidak bisa menyala sehingga pencuri tidak bisa membawa kendaraan anda, begitu juga ketika motor di curi menggunakan litil T maka secara otomatis alaram ini berfungsi juga,.. di jamin 100% kendaraan aman,..

          Nah kemudian di sinilah saya melakukan uji coba untuk membuat alaram anti maling pada kendaraan saya agar terhindar dari tingkat kejahatan,.. saya ingin berbagi di sini,. : yaitu alat-alatnya
1.  bermodal kabel ukuran standar untuk sepeda motor kira0kira siapkan 2 setengah
    Meter
2. kemudian siapkan sakelar 5 kaki
3  Rillay 5 kaki yang kapasitasnya 12,4 volt apa bila sepeda motor anda mengguna
    Kan aki 12 volt. Gambar relay seperti di bawah ini



Ø  Kemudian rangkaiannya yaitu sederhana sekali
Gambar


 nah sekian dari saya semoga dapat bermanfaat, dan jika anda ingin membuat alaram ini silahkan berkunjung ke lombok alamat jln ginung rinjani no 2 btn pengsong indah labuapi, lombok barat tarif pembuatan cuman 100rb ,. :)
untuk rangkaian honda dan yamaha berbeda loo perbedaannya adalah pana penempatan di akinya saja,.


Gambar uji coba yang saya lakukan pada tahun 2012










1 komentar: