Jumat, 24 Mei 2013

Membuat tarikan motor honda matic mantap

      Anak muda jaman sekarang berlomba-lomba ingin membuat sepeda motor yang di sayanginya tidak kalah kencang dengan motor-motor lainnya,tips membuat tarikan motor honda matic mantap sangatlah cocok bagi yang tinggal di daerah perkotaan, karena kita hanya membutuhkan tarikan saja karena sdikit-sdikit menemui lampu lalu lintas,.. heheh :)
      Pengalam yang saya alami saat di lampu lalulintas saya berdampingan dengan motor sesama beat, kemudian pada saat lampu hijau nah saya dengan dia sama-sama menarik gas full, dan kemudian motor saya kalah kencang, di sinilah saya berputar otak untuk membuat motor saya bisa mengalahi beat-beat lainya,..
      solusinya yaitu sederhana sekali, tidak sampai menguras dompet mas bro, yaitu cuma kelutik sedikit di roller, menurut saya roller TDR sama saja dengan roller asli motor itu, yang membedakan cuman beratnya,. roller TDR lebih berat dari pada roller standar, karena iya mencari tenaga di ujung atau di kecepatan tinggi,. nah jika anda ingin membuat tarikan kencang sebaiknya masbro di bor saja roller standarnya biar tidak menguras kantong, sehingga menjadi lebih ringan, saran saya nge bor nya bukan sembarang ngebor yang di bor lubang di tengah-tengah roller itu,. ukuran mata bornya sesai keinginan prinsipnya semakin ringan roller maka tarikan makin kencang begiru juga semakin berat roller maka semakin kencang pada saat kecepatan tinggi,. tapi jangan terlalu besar ya ngebornya bisa mengakibatkan di rpm tingginya menurun, sebaiknya secukupnya saja,..
       saya sudah mencoba cara ini dan hasilnya saya bisa mengalahi motor-motor matic lainnya dalam jarak 100meter,..
       jika anda pengen lebih ekstim lagi sebaiknya anda bor rooler anda kemudian ganti pulliy motor anda dan v-belt anda serba racing. itu pun bisa lebih menambah tarikan lebih mantap dan di dampingin dengan kolter dgan menggunakan seker/piston sonic dan juga dan bubut magnet dan noken, oh ya per klepnya juga gunakan per klep sonic ya,.. di jamin dah bisa kalahin satria f,..


gambar roller
dari pada mas bro membli mahal-mahal roller lebih baik bor roller standar sesuai berat yang anda inginkan, toh juga yang membuat tarikan motor mantap berat roller tersebut mukan merek,..




29 komentar:

  1. thank you bro!!
    atas info.a motor sy jdi mantaaap!!!

    BalasHapus
  2. beat fi bgusnya pake roller 10 gram biar tarikannya seimbang

    BalasHapus
  3. bro ane mau tanya nih, ane punya beat karbu tapi tarikan awal ny berat banget, ane udah gnti kampas ganda, v-belt, n roller standar, mangkok roller ny pun udh ane gnti, tapi kenapa tarikan ny ga kya mtr standaran ya tapi sama aja n ga ada perubahan, solusi ny gmna ya gan, mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja ganjal per klep in / ex nya kira - kira setengah mili dan atur ulang stelan idealnya,semoga berhasil,satu lagi cek filter hawa carbunya

      Hapus
    2. Cek jalur kelistrikannya. Terutama cdi. Soalnya beat sering bermasalah di CDI. Kl cdi sdh lemah ya ganti bos. Tau lemah tdknya di cek pakai avometer. Dibandingkan dg cdi beat lain kl pny ente lbh panas ya waktunya ganti. Ingat bos kl betul kena CDI beli baru bos jgn diservice krn cm tahan beberapa bln aja.

      Hapus
  4. coba roller selang seling 7g sama 8g beh mantap

    BalasHapus
  5. Motor ane beat fi tahun 2014 setelah ganti roller 7g brand TDR tarikan gas nya malah ngeden, itu kno ya? Mohon bantuannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta setting ulang ke ahas setelan roller yg di pake

      Hapus
    2. Roller nya terlalu ringan, itu bro coba pake tdr 9gr

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Piston nyah ganti pake kawahara

    BalasHapus
  8. Beat fi th 2014,bagusnya pakek roller yg brp gram ya? Untuk kencang diawal

    BalasHapus
  9. Bang CDI beat karbu sama CDI beat FI 2013 sama ga yah

    BalasHapus
  10. Bang CDI beat karbu sama CDI beat FI 2013 sama ga yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beat fi pake nya ECU, beat carbu pake CDI

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. ak pke beat lm krbuny king roiierny 8 dn 10 cocok g ya...

    BalasHapus
  13. ak pke beat lm krbuny king roiierny 8 dn 10 cocok g ya...

    BalasHapus
  14. ak pke beat lm krbuny king roiierny 8 dn 10 cocok g ya...

    BalasHapus
  15. ak pke beat lm krbuny king roiierny 8 dn 10 cocok g ya...

    BalasHapus
  16. ak pke beat lm krbuny king roiierny 8 dn 10 cocok g ya...

    BalasHapus
  17. ak pke beat lm krbuny king roiierny 8 dn 10 cocok g ya...

    BalasHapus
  18. bang, saya mau nanya buat beat fi tahun 2014 biar tarikan bawah berat terus tarikan atas ringan, itu kira2 pakai roller ukuran berapa?

    BalasHapus
  19. mas mau nanya.. roller beat karbu trek rumah kepabrik biar cepat sampai.. ukuran loller brapa ya.. per cvt nya berapa rpm ya ??

    BalasHapus
  20. Saya mau nanya saya punya Motor berat kartbu ,,kenapa yah pas d tarik enak awal nyah pas di tengah langsung turun tapi karbu nyah engga Ngempos pas di gas full motor langsung lari ,, cuman pas di tengah nyah aja tiba" kaya yg ngelos gitu gan knp yah ,, tolong info nyah dong

    BalasHapus
  21. Bos bagaimana kalo beat karbu kalo ingin tarikan atas lebih kencang

    BalasHapus