Selasa, 28 Mei 2013

MIL ( MalFuction Indikator lamp ) pada Motor P-GM F1

Anda taukah apa itumil, mil adalah suatu singkatan dari malfunction indikator lamp, mil merypakan suatu alat pendeteksi kerusakan sensor yang berada pada di setiap motor injejsi. mil beradi di spidometer anda..
jadi sebenarnya dengan adanya pengeluaran sepeda motor injeksi ini produksi saat memanjakan konsumen dan mekanik. keuntungannya adalah mekanik degan sangat mudah dan cepatnya menemukan kerusakan pada sensor sepeda motor, begitu juga konsumen apabila anda mengetahui kerusakan dengan membacakedipan maka anda langsung dapat mengetahui kerusakannya, keutungannya adalah anda tidak dapat terkena penipuan ( bagi yang tidak mengerti ) dan anda dapat menaksir harga kerusakan pada komponen tersebut. jadi sini saya ingin berbagi ilmu dengan anda untuk mengetahui kerusakan dengan membaca kedipan.

terlebih dahulu kedipan mil itu terbagi menjadi dua kedipan
pertama kedipan pendek di baca satu
kedua kedipan panjang di baca 10
tetapi apabila sepeda motor anda mmengalami pada saat kunci kontak di hidupkan menemukan kedipan pendek 1xitu berarti sepeda motor anda dalam keadaan baik-baik saja. tetapi apabila di lanjuti lagi dengan kedipan pendek/kedipan panjanhg maka mengalami kerusakan. penghitungan kerusakan tidak di hitung pada kedipan panjang/lama pada pertama tadi. tetapi terhitung dari jumlah kedipan kedua dan seterusnya.

jumlah hitungan kedipan pada kerusakan sepeda motor ASTRA
kedipa 1x kerusakan pada MAP ( manifold absolute perseur )
kedipan 7x kerusakan pasa EOT/ECT (engine oil/colent temperature )
kedipan 8x kerusakan pada TP ( trottle position )
kedipan 9x kerusakan pada IATS ( intake air temperature sensor )
kedipan 12x kerusakan pada injektor
kkedipan 21x kerusakan pada sensor o2
kedipan 29x kerusakan pada IACV ( idle air control valve )
kedipan 33x kerusakan pada ECM ( engine control Module )
kedipan 54x kerusakan pada BAS ( bank angle sensor )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar